Club Cooee !

Club Cooee

Club Cooee

Club Cooee

Klik Here !

Club Cooee Club Cooee Club Cooee Club Cooee Club Cooee

Selasa, 14 Juni 2011

7 Makanan Khas Indonesia


1. Rawon


Makanan yang satu ini merupakan makanan yang terbuat dari daging sapi. Rawon merupakan makanan asli dari Indonesia yang mempunyai rasa yang lumayan enak. Dan bisa mengganjal perut kita. Ada satu ciri khas dari makanan ini yaitu mempunyai kuah yang berwarna hitam.

2.Soto Ayam Lamongan


Soto juga merupakan makanan khas Indonesia yang dibuat dari daerah Jawa Timur tepatnya daerah Lamongan. Makanan ini terdiri dari ayam yang disuir suir, dan telor , bihun, kecambah serta bahan-bahan pelengkap Soto lainya. Soto ini cocoknya dimakan dengan menggunakan krupuk udang.Daging ayam pada soto juga bisa diganti menjadi daging sapi,kambing,dll. Heeemm........maknyuss

3. Lontong Balap


Lontong ini mempunyai nama yang unik yaitu Lontong Balap...!!. Kenapa bisa dinamakan lontong balap karena dahulu penjual lontong mengelilingkan daganganya dengan cara dipikul. Karena berat, lalu penjualnya memikul lontong itu dengan sangat cepat sehingga seperti orang balapan.......Hahaha..Ada-ada sajaaa..

4. Sate Ayam Madura


Sate ayam adalah makanan khas dari salah satu daerah yang ada di Indonesia yaitu Madura. Disanalah pertama sate ayam dibuat. Sate adalah makanan yang terbuat dari daging ayam/ daging sapi/ daging kambing. Dan dibuat dengan bumbu yang terbuat dari kacang. Sekarang sate sudah banyak tersebar di Pulau Jawa.

5.Roti Buaya Betawi


Roti ini biasa dibuat untuk pernikahan. Roti ini mempunyai bentuk yang sangat unik yaitu menyerupai bentuk buaya. Meski kelihatanya sereem tapi roti ini banyak yang menggemari. Tapi saat ini roti buaya tidak hanya dibuat untuk pernikahan saja. Melainkan sekarang roti buaya sudah bisa dibuat oleh-oleh Khas Betawi.

6. Nasi Bakar


Nasi ini mempunyai cara pembuatan yang cukup unik karena pertama nasi dimasukkan ke dalam batang bambu dan diisi dengan bumbu-bumbu yang sedap. Lalu nasi ini dibakar pada api yang membaraaaaa...........lalu disajikan dengan pelengkap lainya seperti sambal khas.

7. Nasi Goreng (kesukaan saya....hahaha)



Kuliner yang satu ini wajib kita ingat dalam menu keseharian kita. Nasi goreng merupakan makanan yang terkenal di Indonesia. Semua orang pasti mengenalnya. Karena hampir setiap malam selalu ada penjual nasi goreng keliling. Nasi goreng juga banyak disukai karena mempunyai rasa yang gurih dan menggoda selera makan anda.
Hampir di setiap warung-warung makanan pasti ada menu NASI GORENG!!!.....hahaha hmmmm MANTAP!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar